Selasa, 11 Januari 2011

The Hidden Paradise Di Ujung Timur Indonesia

Kabupaten Maluku Tenggara adalah salah satu kabupaten di provinsi Maluku, Indonesia. Terletak antara : 5° sampai 6° Lintang Selatan dan 131° sampai 133,5° Bujur Timur. Luas Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara + 4.049 Km2 tetapi Luas Lautannya + 7,6 kali Luas Daratan.Kabupaten Maluku Tenggara hanya terdiri atas 1 Gugusan Kepulauan yaitu : Gugusan Kepulauan Kei yang terdiri atas Kepulauan Kei Kecil dengan Luas seluruhnya 2.468 Km2 dan Pulau Kei Besar dengan Luas 581 Km2.
 

 
 
Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara
 
Tarian Daerah
 
Tari Panah ini mulanya berasal dari tari perang, Menggunakan busur dan anak panah sebagai properti yang dapat menggugah dan mengobarkan keberanian para pria.Tetapi pada perkembangannya tari panah ini digarap menjadi tari penyambutan tamu di Daerah Maluku Tenggara. 
 
Tarian adat  
Penari wanita di kepulauan Kei juga menggunakan Kipas, Yerikh (Daun lontar yang dikeringkan) dan Penari Pria dapat menggunakan panah, parang, Tombak dan juga bulu Kasuari dan diikatkan pada ujung tongkat berukuran kurang lebih 10 cm.

Seperti di banyak tempat di Kepulauan Maluku, sejak zaman kolonial, orang Kei mengenal pula dansa ala Eropa, dan kaum mudanya saat ini tidaklah jauh tertinggal dalam seni tari kontemporer. Dansa Waltz, cha cha cha, dan bahkan joget dangdut umum dijumpai dalam pesta-pesta mereka.
 
Tempo Dulu
 
Penduduk Kepulauan Kei hampir tidak memiliki catatan sejarah tertulis. Sebaliknya mereka memiliki Tom-Tad, yakni hikayat-hikayat lisan yang disertai dengan benda-benda warisan tertentu sebagai penjamin keontentikan hikayat itu. Sebagian besar hikayat ini dibumbui dongeng atau lambang-lambang, akan tetapi dianggap sepenuhnya benar secara harafiah oleh pribumi kepulauan ini pada umumnya.
 
Ini adalah gambar tempo dulu dari daerah Maluku Tenggara  
 


  

 
Keindahan Alam Maluku Tenggara
 
Alam Di kepulauan Kei menghadirkan pemnadngan yang sangat memukau khususnya di keindahan alam lautnya baik di pantai, hasil laut dengan keaneragaman biota laut hingga keindahan bawha laut. Hampir semua wilayah di daerah tersebut memiliki pantai yang memiliki pasir yang sangat purih dan bersih airnya serta masih terjaga kebersihannya
 
Pantai Ngurbloat merupakan salah pantai yang merupakan tempat rekreasi di Maluku tenggara yang memiliki pasir yang membentang putih dengan air yang sangat jernih.
 




    
Keindahan Bawah Laut
 







 
 
Gua Hawang
Goa hawang. Gua ini terletak di Desa Letvuan 15 km dari Langgur. Sebuah Kolam air tawar yang dalam dengan pantulan sinar matahari yang indah
 





Penyu Belimbing Yang Sangat Langka Di Dunia
Tidak banyak informasi yang diketahui tentang Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea) karena hampir seluruh hidupnya dihabiskan untuk bermigrasi menjelajahi samudera. Dimana Penyu jenis ini salah satu dari hanya sedikit habitatnya terdapat di pulau Kei Kecil (Di Ujung Timur Pulau Kei Kecil) dimana dalam kesehariannya dikenal dengan nama "Tabob"
 

 
 
Flash News Tentang Tabob

Cara menangkap penyu ini adalahn perahu ditenggelamkan setelah penyu ini di tikam dengan tombak, setelah dinaikan ke perahu dan kemudian air yang ada di dalam perahu di keluarkan hingga perahu dapat berlayar kembali, hal ini dikarenakan besarnya tubuh penyu ini dan juga merupakan cara tradsional
 


 


Pesa
Di Indonesia Khususnya di Wilayah Timur Indonesia (NTT, Maluku hingga Papua) masih banyak kekayaan alam yang sangat melimpah-ruah dan sangat memukau, sehingga lewat thread ini agan-agan kaskuser dapat mengenal dan bagi pemerintah agar lebih memperhatikan pariwisata di daerah lain bukan hanya Di Bali dan Bali
 
 
Objek Wisata Lain Di Kabupaten Maluku Tenggara
Di Pulau Kei Kecil yang merupakan bagian dari Kabupaten Maluku Tenggara yang beribu kota di Tual terdapat banyak tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi antara lain Bukit Masbait terdapat patung Kristus Raja, bukit ini merupakan tempat tertinggi di Pulau Kei Kecil. Kemudian Pulau Dullah, Warbal dan Pulau Adranan yang dikenal memiliki pantai yang indah.  
 

 



Pantai di desa Ohoidertawun yang menarik, di tebing karang di sisi timur pantai terdapat lukisan - lukisan yang diduga dari jaman prasejarah dan di depan desa ini terdapat spot diving,Danau Putih yang terletak antara Desa Ngamar dan Desa Ngayuh, konon di danau ini terdapat buaya putih, Goa Hawang di desa letvuan di sini terdapat legenda patung manusia dan anjing, goa ini memiliki air dingin yang sangat jernih yang terhubung dengan pusat sumber air di Desa Evu yang dijadikan pemandian. Desa Oheira, laut di sekitar Oheira merupakan daerah konservasi Tabob atau penyu blimbing, hewan prasejarah yang dilindungi, yang saat ini dijadikan maskot Kabupaten Maluku Tenggara. Desa Satnean, disini terdapat bangkai kapal Portugis yang terdampar, dan masih banyak tempat-tempat lain yang menarik.

Akses Ke Kabupaten Maluku Tenggara
Untuk menuju ke wilayah di ujung tenggara Indonesia yang berbatasan langsung dengan laut Arafuru ini dapat diakses melalui akses laut maupun udara. Hal ini dikarenakan kondisi geografis wilayah yang hampir lebih dari 50% adalah lautan sehingga menutup akses darat jika berangkat dari Ambin atau Jakarta Ke tempat ini
 
 Total Biaya Tiket PP dari Jakarta Ke Tual kurang lebih 3.000.000 *harga dapat berubah sewaktu-waktu
 
Tetapi Jika menggunakan Kapal laut maka biaya yang dihabiskan akan lebih murah, tetapi waktu yang ditempuh menjadi lebih lama hingga hampir satu minggu perjalanan dengan menggunakan kapal dari PT PELNI dari pelabuhan Tj. Priok ke Pelabuhan Tual, tetapi perjalanannya akan sangat menyenangkan karena akan melewati banyak kota serta pemandangan yang indah di gunung banda

Merupakan Pelabuhan terakhir sebelum sampai ke pelabuhan Tula Maluku Tenggara 
 
 Gunung Banda, tepat di dalam teluk banda yang terdapat pelabuhan laut
 
 

SMS Lucu

Artikel SMS Lucu - Kumpulan SMS Lucu Lengkap dikutip dari blog berita - kisaranku. Anda bebas mempublikasikan ulang artikel ini asalkan dengan selalu mencantumkan nama sumber, dan link orisinal ke blog kisaranku.blogspot.com. Kunjungi juga koleksi sms lucu dan tulisan menarik lainnya. Trims.

SMS Lucu - Tertawa itu sehat bukan? Berhubung humor adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan penat, dan stress. Tidak ada salahnya kawan sedikit membaca sms lucu yang telah disediakan dibawah ini.

Penelitian juga bilang kalau orang yang sangat irit tertawa lebih sering mengidap sakit jantung. Soalnya ketika kita tertawa, paru paru dan tubuh akan penuh dengan oksigen. dan tentunya saluran pernafasan akan dibersihkan secara alami oleh tubuh. He..he Oleh sebab itu, semoga beberapa kumpulan sms lucu ini bermanfaat.

Sebagian dari tulisan ini mungkin sudah pernah ditulis di beberapa blog dan forum yang lain, tapi sebisa mungkin saya cari yang agak jarang dikeluarkan.
Selamat menikmati, oh ya sebagai bonus. Boleh juga mampir ke koleksi gambar lucu yang sudah diterbitkan sebelumnya.
===========================================
Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor.
Pengendara motor marah : "Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!"
Nenek sewot : "Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena..!!"
==============================
IF u need ADVICE, message me.
If u need FRIEND, call me.
If u need HELP, e-mail me.
If u need MONEY, nomor yg anda tuju tidak dapat dihubungi. terima kasih.
=================================
Ketika masih sekolah kusadari, "Rajin Pangkal Pandai". Saat sudah bekerja kuyakini, "Hemat Pangkal Kaya". Setelah menikah kurasakan, "Nikmatnya Pangkal Paha"
==============================
"Barang siapa yang menghambur-hamburkan SMS-mu dan menggunakan Pulsamu dengan sia-sia maka merugilah mereka dihari penagihannya". (An-Nokia ; ayat 3310).

=========================================
Orang Kalau Kentut

Orang Amerika kentut bilang, "EXCUSE ME". Orang Inggris kentut
bilang, "PARDON ME". Orang Singapore kentut bilang, "I'M SORRY". Kalo
Orang Indonesia kentut, pasti bilang, "NOT ME!! NOT ME!!"
===========================================
Kalo bahasa inggrisnya beras adalah rice
Kalo bahasa inggrisnya panjang adalah long
Jadi, K'lo bahasa inggrisnya beras panjang adalah LONGTONG
===================================
When i see baby, i remember "TEDDY BEAR DOLL".
When i see a little girl, i remember "BARBIE DOLL".
But when i see u, i remember "PANADOL"
=======================================
Sifat cowok :
1. Kreatif
2. Ambisius
3. Modern
4. Pesimis
5. Radikal
6. Eksotik
7. Tangguh
Kalau di singkat, sifat cowok itu K.A.M.P.R.E. T.
======================================
Berita hari ini:
Seorang ibu & anaknya tewas akibat tersambar petir.
Kini polisi sedang berusaha untuk mengejar petir tsb
=========================================================
SELAMAT!!!!

Anda mendapatkan kado dari Digital LG!!

Pilih yg anda suka :

1. Digi-Last Mobil
2. Digi-Link Truk
3. Digi-Ring Polisi
4. Digi-Git Anjing
5. Digi-Lir Banci
======================================
Aku merasa SIMPATI padamu, karena km ibarat MENTARI yang sinarnya membuat hatiku sebening XL, dan aku bisa BEBAS mencintaimu, sepu-AS hatiku, dan kamu pantas di acungi JEMPOL, karena dari segi fisik kamu adalah cowok yang sangat FLEXI-bel. Oleh sebab itu kamu menjadi FRENS-ku sampai saat ini, sayang!!
==============================================
TEST MATA:

$

dolar. . . .

¥

Yen. . . .

£

Euro. . . .

Rp.

Rupiah. . . .

hasil test mata:

ANDA POSITIF MATA DUITAN. . .
======================================
"Ya, Tuhan... ampunilah yg baca sms ini, ia jarang berdoa! Hobinya hanya baca dan kirim sms aja."
=======================================

Cara Awet Muda, yaitu :
1. Banyak minum air kelapa muda.
2. Minum jamu awet muda.
3. Makan "Daun Muda".
4. Punya "Istri Muda".


====================================
mw tau alasan knp aq sms qm...??

4% mw tw kabar

3% perhatian

2% kangen

1% peduli

90% sayang

iya,sayang banget!!!

sayang banget kalo sms gratis ga dimanfaatin!!!

hehehe...
=============================
Pagi ini..
Aku tak sanggup makan,karna ingat kamu..

Siang ini..
Ku tak enak makan,karna kangen kamu..

Malam ini..
Aku tak bisa tidur karna...


LAPPAARRR!!!
=========================
.+""+..--.
( |==O==,===:::
'+..+"'--''

Q mænkn gitar utk mu,
Q nyanyikan lagu..!!
Nina bo2k oh Nina bo2k..
kLo tdk bo2k.. Q yg bo2k..!!

Good Night, met bo2k ya...
=======================================
cinta itu buta, buta itu gelap, gelap itu hitam, hitam itu monyet, monyet itu yang baca sms ini.
===============================
..--""""""""""""""""|
/__ SMS GRatis. |
'-o-""""""""o""o"""

dren.. dren.. dren..
tiiid.. tiiid.. tiiid...
Awas... Sms Gratis mo lewat!

====================================
Pandangilah langit sebagai kebesaran tuhan, pandangilah laut sebagai anugrah tuhan, dan pandangilah cermin sebagai KUTUKAN TUHAN.
=======================================


Aku Ingin Katakan Something To U Tapi Jangan Marah Yah! Jangan sampai pershabatan kita rusak.

Aq Tau ini Terlalu Cepat Sebelum Aku Terlambat dan Sebelum Orang Lain Katakan PadaMu Lebih Baik

Aku Katakan Sekarang kalo aku ingin bilang 1 2 3 jangan lupa pipis dulu kalo mau bobo'...!!!
=======================================
Dinyanyikan dengan nada balonku ada lima

Sapiku ada lima
rupa-rupa warnanya
hitam putih kelabu
yang dua enggak tau

Sapiku hilang empat..aw..
hatiku sangat kacau
sapiku tinggal satu
mukanya kayak kamu
=========================
Carilah istri yang SALEHA (Suka Lupa Pake Beha) agar jadi SAKINAH (Sekali Kena Ingin Nambah) & jadilah suami yang SIAGA (Siap Antem Pakai Gaya Apa Saja).
=================================
Kita jangan jadi Generasi P18:
Pergi Pagi Pulang Petang Pala Pusing Perut Perih
Pinggang Pegal Pegal Pantat Panas Penis Penyakitan
Penghasilan Pas Pasan
==================
Pohon Pisang,Pohon Palem
Tadi siang,sekarang malem
Pohon palem di seruduk kebo
Met malam, kebo...
==================
Setelah JABOTABEK pemerintah akan membuat program 3 kota bersaudara ( Three sister cities ) yaitu NGAWI - CENGKARENG - CIOMAS yang apabila disingkat menjadi NGACENGMAS ....
=======================================
Menurut penelitian terbaru oleh para ahli kedokteran, ternyata 100 % penyebab kematian seseorang adalah jantung, yaitu JANTUNGNYA BERHENTI BERDENYUT
======================================
SMS lucu ini diambil dari berbagai sumber.
PS: Baca aturan pakai, semoga gak ada yang tersingggung. he..he.
Komentar, opini, dan pendapat bebas untuk ditulis dikotak komentar.

 
Powered by Blogger